Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan, Sumatera Utara, melakukan penghijauan dengan menanam sebanyak 125 batang bibit pohon berjenis pucuk merah di area Terminal Pinang Baris Medan.

"Ini merupakan rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup 2022, dan kita menambah penghijauan di Terminal Pinang Baris," ucap Kepala DKP Kota Medan, Irsan Dongoran di Medan, Jumat.

Selain menanam bibit pohon, lanjut dia, pihaknya juga melakukan aksi bersih di terminal dengan status Tipe A mengerahkan puluhan petugas dan peralatan di antaranya sapu, cangkul dan kereta sorong.

Kegiatan yang rutin dilakukan DKP Kota Medan ini sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, dan sekaligus mendukung salah satu program prioritas Pemkot Medan bidang kebersihan.

"Jadi kita memilih Terminal Pinang Baris sebagai tempat aksi bersih, karena merupakan fasilitas publik atau tempat orang datang dan pergi di Kota Medan," katanya.

"Terminal termasuk area yang perlu dibersihkan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat, dan juga cerminan dari wajah Kota Medan sendiri," ungkap Irsan.

Pihaknya juga mengharapkan kegiatan penghijauan dan aksi bersih-bersih tersebut dapat menularkan kepada semua pihak, termasuk warga setempat yang memiliki kesadaran akan lingkungannya.

"Kegiatan ini kita harapkan bisa menular dan terus berlanjut, sehingga kesadaran menjaga lingkungan tumbuh. Karena lingkungan ini adalah titipan untuk kita wariskan kepada generasi penerus," tuturnya lagi.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022