Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Asahan melakukan kegiatan khitanan massal kepada 61 anak  yang berada di sejumlah Kecamatan Kabupaten Asahan.

Selain anak- anak dikhitan, mereka juga menerima bingkisan berupa kain sarung dan dana penalih kasih. Dana kegiatan sosial yang melibatkan sejumlah tim medis tersebut berasal dari dana umat yakni infak yang dipercayakan Baznas menggelolanya.

" Anak-anak yang dikhitan diberikan obat selama beberapa hari. Dan pemulihan ditanggung keluarga masing-masing," ucap Ketua Baznas Asahan, H Ansari Margolang , Kamis (07/07) di gedung Baznas setempat.
 
Kegiatan sosial ini untuk memberikan kesejahteraan yang baik agar anak-anak tumbuh dengan sehat dan soleh, sesuai dengan syariat Islam yang mewajibkan khitan bagi setiap muslim.

 " Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan membantu masyarakat yang keluarganya kurang mampu," ucapnya, sembari mengatakan pihaknya ke depan akan melaksanakan kegiatan yang sama dan jumlah lebih banyak.

Sementara itu, mewakili Bupati Asahan, Ali Mughofar Kabag Kesra Pemkab Asahan mengucapkan terima kepada Baznas yang telah membantu masyarakat Asahan. Dan diharapkan masyarakat untuk bisa terus berinfak, begitu juga para ASN.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022