Polres Padang Lawas ( Palas), Sumatera Utara, berhasil menggagalkan peredaran ganja kering sebanyak 80 bal, di sekitar lokasi perkebunan masyarakat wilayah Desa Hutabaru Siundol, Kecamatan Sosopan, Selasa (5/7) dinihari, sekira jam 05:30 WIB.

Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK, M.Si mengatakan kronologis penggagalaan peredaran narkotika jenis ganja tersebut, diawali dari informasi masyarakat yang menyebutkan akan ada transaksi narkotika jenis ganja, di sekitar lokasi perkebunan masyarakat di Desa Hutabaru Siundol.

Selanjutnya Kasat Samapta AKP Muhammad Husni Yusuf bersama sejumlah anggotanya, menindak lanjuti infomasi tersebut. Melakukan pengintaian dan penyisiran hingga menemukan 80 bal  ganja itu, sekira jam 05 :30 WIB, hari Selasa ( 5/7) pagi hari,.

Baca juga: Kapolres dan Ketua Bhayangkari Palas potong nasi tumpeng HUT Bhayangkara ke -76

Ke- 80 bal ganja kering itu dengan kondisi dibungkus lakban warna kuning masing - masing bal. Petugas kemudian mengamankan barang bukti tersebut dan dibawa ke Mapolres Palas.

"Barang - barang ini akan diserahkan kepada Satres Narkoba untuk diadakan penyelidikan lebih lanjut".terang Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK, M.Si saat acara konfrensi pers. di Plataran Kantor Mapolres Palas.

"Mudah - mudahan pemilik ganja itu  dapat segera ditangkap. Karena bagaimanapun, barang - barang ini racun bagi Padang Lawas. Dan warga Padang Lawas tentunya tidak menginginkan ini".sambungnya. 

"Kami bisa maksimal bekerja, tentunya tetap dibantu doa rekan - rekan semua, termasuk dari Forkompimda".lanjutnya.

Saat yang sama Sekda Palas Arpan Nasution mengapresiasi kinerja Polres Palas atas penemuan narkotika diduga jenis ganja yang berawal dari informasi masyarakat tersebut.

Untuk itu, di kesempatan  ini Arpan mengajak sekaligus mengimbau, kepada masyarakat luas, agar terus memberikan dukungan penuh terhadap pihak Polres Palas, dalam memberantas peredaran gelap narkoba di Kabupaten Padang Lawas kedepan.

"Narkoba adalah musuh bangsa. Untuk itu, mari kita perangi bersama dengan jajaran Polres Palas, demi masa depan anak cucu kita di Palas kedepan. Sekali lagi, Bravo Polres Palas," katanya.

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022