Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan sebanyak 12 calon Taruna/i Akpol TA 2022 lulus seleksi penerimaan tingkat Panda dan selanjutnya akan mengikuti seleksi di tingkat pusat.

"Sedangkan calon Bintara Polri TA 2022 yang dinyatakan lulus 758 orang yang dibagi menjadi dua gelombang dengan rincian gelombang II tahun 2022 sebanyak 508 orang dan gelombang I tahun 2023 sebanyak 250 orang," katanya ketika memimpin sidang kelulusan akhir seleksi penerimaan tingkat Panda Akpol dan Bintara Polri TA 2022 di Auditorium USU Kota Medan, Minggu.

Kapolda Sumut mengucapkan selamat kepada peserta yang dinyatakan lulus dalam seleksi calon Taruna/i dan Bintara Polri.

"Bagi peserta yang belum lulus agar jangan pernah menyerah dan tidak putus asa sehingga dapat lebih baik untuk mengikuti seleksi penerimaan berikutnya," ucapnya.

Panca juga berpesan, kepada yang sudah lulus berterima kasih kepada orang tua dan keluarga karena ini semua berkat doa serta juga dukungan dari orang-orang yang disayangi.

"Bagi para calon siswa nantinya yang sudah menjadi anggota Polri laksanakan tugas dengan baik karena Polisi merupakan alat negara yang bertugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat yang benar-benar membutuhkan anggota yang bisa berbakti kepada bangsa dan negara," kata Kapolda Sumut.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022