Musda II DPD Punguan Pomparan Raja Naibaho (PPRNB) Kabupaten Samosir di Hotel Sitio-tio, Aek Rangat, Kelurahan Siogung-ogung merekomendasi pendataan keturunan Raja Naibaho. 

Keputusan lainnya, pemberlakuan iuran bagi anggota, penyelarasan tatanan adat istiadat dan menginventarisasi situs-situs Raja Naibaho. 

Pelaksanaan pesta Bona Taon, mencanangkan penanaman pohon di Harangan (Hutan ) Naibaho di Pusuk Buhit. 

Sekretaris Panitia, Edison Naibaho berharap usulan seluruh Sohe Raja Naibaho yang terbagi dalam empat komisi itu, dapat dijalankan sesuai cita-cita musda.

Sosok yang dipilih sebagai Wakil Sekretaris PPRBN Samosir ini optimistis, program dapat terealisasi, dengan kerja sama seluruh pengurus. 

Dikatakan, PPRBN, sebagai induk dari perkumpulan di Bius Sitolu Hae Horbo, Pangururan, harus memiliki data base keturunan Raja Naibaho yang akurat.

Sedangkan pemberlakuan iuran, khususnya bagi keturunan yang terdaftar di PPRBN, diupayakan disesuaikan dengan kondisi yang terjadi di Samosir. 

Pada musda, Mangiring Naibaho dipilih secara aklamasi sebagai ketua umum masa bakti 2022-2027, Benni Naibaho sekretaris umum, Haryanto Naibaho bendahara dan Ketua Harian Sasnaek Naibaho, serta Wakil Ketua, Simson Naibaho, Hotdon Naibaho, Darwin Naibaho, Edis Naibaho, Two Boy Naibaho dan Noso Angkat. 

 

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022