Lembaga Pelayan dan Pengembangan Masyarakat, Gereja Kristen Protestan Indonesia (LPPM-GKPI) membuka pelatihan keterampilan usaha di Rumah Kreatif, Jalan Enggang, Kota Pematangsiantar.

Pendeta Thomas A Sitorus, Rabu (29/6) mengatakan, peluncuran dan peresmian tempat latihan yang juga klinik Fisioterapis Rumah Lansia itu dilaksanakan Senin, 21 Juni 2022.

Mewakili Ketua LPPM GKPI Hardi Sibarani, Sekretaris Eksekutif ini menjelaskan, Rumah Kreatif GKPI merupakan program untuk membantu pengembangan masyarakat melalui pelatihan, di antaranya menjahit, menyulam, payet dan pertukangan kayu.

Harapannya, peserta pelatihan, termasuk jemaat GKPI memiliki ketrampilan menciptakan industri rumah tangga untuk meningkatkan taraf hidup dan perekonomian keluarga.

Diinformasikan, peresmian rangkaian dari ibadah dengan jumlah jemaat Bonn Beuel Jerman150-an orang dari Panti Asuhan Mamre, pendidikan tunanetra, pengurus rumah lansia.

Bishop GKPI Pendeta Abdul Hutauruk MTh mengapresiasi Rumah Kreatif LPPM dan menyampaikan gereja yang dinanti saat ini adalah yang memberi dampak dan dapat menjadi berkat di tengah masyarakat.
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022