Polrestabes Medan menggelar Sispamkota dan patroli gabungan untuk mengantisipasi aksi kejahatan jalanan dan geng motor di wilayah hukum Polrestabes Medan, Sumatera Utara.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, dalam keterangan tertulis, Senin, mengatakan patroli tersebut dilaksanakan dengan menggunakan mobil dan sepeda motor.

Valentino menyebutkan patroli gabungan tersebut mencegah pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasam, dan pencurian serta perampasan  kendaraan bermotor (curanmor) dengan menggunakan mobil patroli.

Selain itu, untuk mengantisipasi kutipan liar (pungli), balapan liar dan kejahatan lainnya di wilayah Kota Medan.

"Personel dalam Sispamkota yakni BKO Brimob Polda Sumut, satuan fungsi Polrestabes Medan, personel Polsek Jajaran Polrestabes Medan, personel Polsek Jajaran Polrestabes Medan dan personel BKO Kodim 0201/BS," ucapnya.

Kapolrestabes mengatakan, selain menggelar patroli aksi kejahatan, pihaknya juga mengatensi tahanan sehubungan situasi cuaca beberapa hari ini hujan cukup tinggi.

"Personel agar tetap siaga dalam melaksanakan penjagaan tahanan, dan jangan lengah, tetap mempedomani SOP, dalam melaksanakan tugas," kata Kapolrestabes Medan.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022