Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando memerintahkan 15 orang personel termasuk di antaranya tiga Polwan untuk melakukan tes urine secara mendadak usai apel pagi, Senin (27/6).

Kapolres Pematang Siantar menyampaikan, tes urine secara mendadak dan acak akan terus dilaksanakan Polres Pematang Siantar dengan waktu yang tidak ditentukan, sehingga menciptakan efek kejut bagi seluruh personel dalam pengawasan terkait penyalahgunaan narkoba.

"Apalagi Polri sebagai garda terdepan dalam penanganan tindak pidana narkoba tentunya harus bersih dan steril sebelum melakukan penindakan," ucap Fernando.

Kapolres mengatakan, tes urine tersebut dilakukan bekerja sama dengan Seksi Kesehatan Polres Pematang Siantar dengan cara mengambil sampel anggota yang secara langsung diawasi Seksi Propam Polres Pematang Siantar.

"Dari hasil pelaksanaan tes urine ini tidak ada personel yang positif menggunakan metamphetamin atau zat-zat narkotika yang membahayakan lainnya," katanya.

Personel yang ditunjuk secara mendadak itu terdiri dua Perwira, tiga Polwan dan 10 personel lainnya dari masing-masing Satker Polres Pematang Siantar.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022