Dewan Masjid Indonesia (DMI) Tapanuli Selatan (Tapsel) adakan Milad ke-50 Tahun 2022 di Masjid Agung Syahrun Nur di Sipirok, Sabtu (25/6).

Dalam sambutan di acara yang di rangkai Lomba Azan dan Lomba Khutbah Jumat itu, Bupati mengucapkan selamat dan terimakasih DMI menggelar kegiatan keagamaan.

"Karena sekecil apapun kegiatan agama kita lakukan apalagi dengan tulus ikhlas, hal itu merupakan bentuk cinta dan penghambaan kita kepada Allah SWT," katanya.

Seperti hal lomba azan dan lomba khutbah Jumat. Azan merupakan wujud panggilan ilahi dan khutbah merupakan penyampai ilahi.

"Kiranya lomba ini bukan hanya sekadar bersifat seremoni atau menjadi kekeliruan. Misal tak ada dua muazin dalam satu kesempatan shalat Jumat juga khutbah Jumat," tegasnya.

Lebih dari itu dari kegiatan ini, kata Dolly, lahir para muazin dan khotib Jumat yang bisa memberikan pemahaman serta ilmu di daerah nya masing-masing demi generasi umat Islam Tapsel ke depan.

Sementara, Ketua DMI Tapsel Akhirul Pane mengatakan ada 13 kecamatan dari 15 kecamatan yang sudah mengirimkan peserta nya. Dan kegiatan ini, tambahnya, agar khotib tahu sesuai syariah islam.

DMI juga memberikan apresiasi dan terima kasih juga kepada Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu yang sangat intens mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan di daerah itu, termasuk gerakan shalat subuh berjamaah (GSSB) bersama DMI.

"Kegiatan seperti ini harus dilanjutkan," kata Akhirul Pane kepada Bupati dan seluruh yang hadir baik MUI Tapsel, pengurus DMI, Ormas Islam, BKMT dan lainnya.
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022