Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P.Pasaribu kembali serahkan buku tabungan rumah tidak layak huni (RTLH) program bantuan stimulan perumahan swadaya kepada 46 penerima manfaat.

"Bantuan ini bersumber APBN 2022, dan terwujud berkat sinergi eksekutif dan legislatif Tapsel melakukan pendekatan (lobi) ke pusat," kata Bupati Tapsel dalam keterangan diterima, Sabtu (25/6).

Dari seluruh 46 penerima manfaat sebanyak 16 buku tabungan RTLH di serahkan untuk masyarakat Desa Lobu Tayas, dan 30 buku tabungan masyarakat Desa Biru, keduanya di Kecamatan, Aek Bilah, Tapsel.

"Kiranya program BSPS ini seluruh rumah hunian penerima manfaat menjadi layak huni, serta dapat mendorong peningkatan keamanan, kenyamanan, kesehatan masyarakat," kata Dolly

Sebelumnya Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu sudah lebih dulu menyerahkan 103 buku tabungan RTLH BSPS tersebar di Kecamatan Marancar dan Kecamatan Angkola Timur pada dua pekan lalu.

Sementara Anggota DPRD Tapsel Muhammad Rawi Ritonga meminta kepada seluruh masyarakat untuk mensyukuri serta dapat menjaga nama baik atas bantuan tabungan RTLH program BSPS tersebut.

"Kiranya juga masyarakat dapat memelihara rumah hunian yang sudah dibangun melalui program BSPS ini dengan baik serta menjaga kebersihan lingkungan nya masing-masing," ajak Rawi.

Plt.Kadis Tarukim Tapsel Martua Raja Sulaiman Harahap menjelaskan di antaranya program BSPS ini untuk menciptakan lingkungan yang nyaman, meningkatkan kualitas rumah dari tidak layak menjadi layak huni khususnya masyarakat penghasilan rendah.

"Tapsel sendiri mendapat program BSPS dengan total 323 kepala keluarga yang tersebar sejumlah desa di kecamatan di wilayah ini," ujarnya.

Salah satu penerima bantuan program BSPS Ismail Siregar, tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada pemerintah termasuk kepada Bupati Tapsel dan pihak lain sehingga bantuan BSPS terwujud.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022