Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian wilayah di Sumatera Utara pada Sabtu berpotensi diguyur hujan pada siang dan malam hari dengan intensitas sedang dan lebat.

Prakirawan BMKG Wilayah I Medan, Nora Sinaga di Medan, Sabtu,mengatakan, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi terjadi di sejumlah wilayah di Sumatera Utara.

"Atas kondisi tersebut masyarakat diingatkan agar waspada potensi hujan dengan Intensitas sedang hingga lebat di wilayah Pegunungan, Lereng Barat, Pesisir Timur dan Lereng Timur pada sore dan malam hari.," katanya.

Secara umum cuaca di Sumatera Utara pada siang hari berpotensi hujan ringan hingga sedang di Dairi, Pakpak Bharat, Humbahas, Simalungun, Pematang Siantar, Karo, Deli Serdang, Langkat, Asahan, Samosir, Toba, Tapteng, Tapsel Taput, Madina Kepulauan Nias, Binjai dan sekitarnya.

Sementara pada malam hari berpotensi hujan ringan hingga lebat di sebagian besar wilayah Sumatera Utara.

Suhu udara 17.0 – 31.0 derajat Celcius, kelembapan udara 60 – 98 persen dan angin berhembus dari Barat Daya – Barat Laut dengan 5 – 30 km/jam.

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022