Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Disporasu) akan melaksanakan seleksi atlet untuk menghadapi Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) pada 29-30 Juni 2022 di beberapa Venue Olahraga di Medan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Kadisporasu) Ir Ardan Noor MM melalui Kabid Pembudayaan Olahraga Drs Josua Sinurat MM didampingi Fungsional Perencanaan Johan Erik Purba MPd, Kamis (23/6) di Kantor Dispora Sumut Jalan Willem Iskandar mengatakan seleksi dilaksanakan untuk menjaring atlet yang akan diproyeksikan menghadapi Pra Popnas tahun 2022 dan Popnas 2023.

Josua mengatakan seleksi yang dijadwalkan tanggal 29-30 Juni 2023 nanti akan diikuti 8 cabor yakni Tinju, Pencak Silat, Sepak Takraw, Bola Basket, Sepakbola, Tenis, Bola Voli dan Bulutangkis. Pihak Disporasu kata Josua telah menyurati kabupaten/kota serta Pengprov Cabang Olahraga untuk mengikuti seleksi tersebut.

Josua mengatakan dari 8 cabor yang mengikuti selekai ada tiga cabor yang menggelar seleksi di luar jadwal yang ditetapkan, Tinju, Bola Voli dan Bulu Tangkis.Hal itu sesuai dengan permintaan cabor yang bersangkutan.

Pembukaan seleksi kata Josua secara resmi akan dilaksanakan pada 29 Juni 2022 di GOR Futsal Disporasu Jalan Pancing.Dimana saat pembukaan akan dilaksanakan seleksi untuk dua cabor yakni Pencak Silat dan Takraw.

Josua menjelaskan jadwal Seleksi setiap cabor seperti Tinju  melaksanakan seleksi lebih awal yakni 24-25 Juni 2022 di Pusdiklat Pertina Sumut, Bola Voli 4-5 Juli 2022 di GOR Futsal, Bulu Tangkis 5-6 Juli 2022 di GOR PBSI. Sementara untuk cabor lain sesuai dengan jadwal.

Secara umum kata Josua pelaksanaan seleksi diserahkan sepenuhnya kepada Tim Talent Scouting tiap cabor. "Kami hanya sebagai fasilitator pelaksana selaku tapi keputusan pemilihan atlet diserahkan kepada pelatih atau tim talent scouting," kata Josua. (. )

--
Kirim dari Fast Notepad

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022