Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo perintahkan bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polres Padang Sidempuan aktif memantau, memberikan laporan terkait kasus pengguna bandar dan lokasi penyebaran narkoba.

Bhabinkamtibmas saya tegaskan aktif, laporan saudara saya tunggu dari waktu ke waktu sebagai bagian saudara dapat menciptakan rasa aman dan tentram di Kota Padang Sidempuan, ucap AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, Kamis (23/6).

Bhabinkamtibmas sangat penting, karena pencegahannya akan lebih maksimal, yaitu dimulai dari lapisan paling bawah dalam penyebaran penyalahgunaan narkoba, lokasi atau tempat, rumah pemakai dan bandar kemudian tempat biasanya nongkrong pantau kemudian berikan laporan biar ada pemetaan.

"Kehadiran saya di Kota Padang Sidempuan untuk memberikan rasa tentram jauh dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba, kemudian peran bhabinkamtibmas juga fungsi penting, jangan mau jadi informant atau backing bandar narkoba apalagi terlibat narkoba, jika terlibat kita sikat," ucap AKBP Dwi P Prasetyo.

Ia juga menegaskan, Bhabinkamtibmas merupakan mata tombak dalam pemberantasan narkoba, maka sudah selayaknya  bekerja sama dengan masyarakat untuk menciptakan desa binaan yang bersih dari narkoba.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022