Wali Kota Medan Bobby Nasution melepas Car Free Day (hari bebas kendaraan bermotor) setelah dua tahun terhenti akibat pandemi COVID-19 di Jalan Pulau Pinang, kawasan Lapangan Merdeka Medan.

"Car Free Day ini bertujuan menjaga kesehatan, agar tubuh kita tetap bugar. Karena itu, ikuti kegiatan ini dengan tetap menjaga kesehatan," terang Bobby di Medan, Ahad (19/6).

Tidak berapa lama kemudian Wali Kota Medan didampingi Dandim 0201/Medan Kol Inf Ferry Muzawad melepas ribuan warga Car Free Day (CFD) dengan mengangkat bendera pelepasan di kawasan Lapangan Merdeka.

Beberapa saat sebelumnya Bobby juga sempat bermain ping pong dengan seorang warga penyandang disabilitas menggunakan kursi roda, dan cukup menyedot perhatian warga lainnya di CFD ini.

Perhelatan ini juga dimeriahkan oleh aksi free style bike oleh komunitas Old Schoool BMX dengan sigap dan cekatan menunjukkan keterampilan mengendarai sepeda.

CFD ini juga disemarakkan aksi skateboard yang menegangkan hingga mengundang perhatian warga sekitar. Tepuk tangan warga pun terdengar saat remaja itu menampilkan gerak dan gaya menakjubkan.

Wali kota juga berpesan agar para peserta Car Free Day, baik pejalan kaki maupun sepeda santai tetap tertib dan saling menghargai sesama pengguna jalan.

"Mudahan-mudahan kegiatan ini diberkahi dan kita tetap diberikan kesehatan," ungkap Bobby.

Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan juga menggelar doorprize berbagai hadiah menarik, di antaranya payung, kompor gas dan sepeda dengan penarikan undian dari peserta Car Free Day.

Akhtar Harahap, warga Medan Marelan, mengaku gembira atas dilaksanakannya kembali Car Free Day ini karena menjadi ajang hiburan bersama keluarga di akhir pekan.

"Sudah dua tahun tidak ada CFD, dan hari ini ada lagi. Tentu senanglah. Selain berolahraga, kita juga dapat rekreasi melihat berbagai aksi menarik," kata dia.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022