Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution melepaskan sebanyak 391 calon haji tahun 2022 yang tergabung pada kloter 4 Embarkasi Medan ke Tanah Suci Mekkah.

Dalam sambutannya di Asrama Haji Medan, Selasa, Wali Kota berharap jamaah calon haji (JCH) kloter 4 dapat melaksanakan ibadah haji dengan ikhlas, serius dan penuh tanggung jawab sehingga nantinya bisa mendapatkan haji yang mabrur seperti diinginkan.

Bobby mengatakan, selama melaksanakan ibadah haji agar mematuhi ketentuan yang berlaku, dan jangan ada yang dilanggar.

"Kemudian JCH kloter 4 di Tanah Suci nantinya agar mendoakan masyarakat dan Kota Medan tetap aman dan hidup sejahtera serta terhindar dari berbagai bencana," ucapnya.

Baca juga: Wali Kota lepas 398 jamaah calon haji Padang Sidempuan

Wali Kota Medan juga berharap agar jamaah calon haji dari daerah ini pada tahun depan dapat berangkat lebih banyak lagi.

"Semoga JCH yang berangkat ke Mekkah diberikan kesehatan, kekuatan dan sukses melaksanakan berbagai kegiatan ibadah haji, dan juga kembali nantinya ke Tanah Air dalam keadaan sehat," kata Wali kota Medan.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Bobby Nasution menyerahkan bendera merah putih dan dokumen kepada pimpinan kloter 4 Embarkasi Medan Anas Soleh Nasution bin M Soleh Nasution.

Dari jumlah 391 calon haji kloter 4 itu, terdiri dari 385 orang asal Medan dan 6 orang petugas haji.

Data yang diperoleh, rombongan Embarkasi Medan yang akan diberangkatkan terdiri dari 3.777 orang haji regular, 20 orang PPIH kloter, 20 orang petugas kesehatan, 5 orang pembimbing Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) dan 20 orang petugas haji daerah (KDH).

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022