Otoritas Beijing menemukan lagi klaster terbaru COVID-19 di salah satu pusat keramaian di Ibu kota China sehingga menunda pembukaan kembali kelas tatap muka.

Juru bicara Pemerintah Kota Beijing Xu Hejian kepada pers mengatakan  pelajar sekolah menengah pertama, sekolah dasar, dan taman kanak-kanak harus tetap melanjutkan kegiatan belajar dan mengajar secara daring,  sedangkan  untuk pelajar sekolah menengah atas yang tinggal di luar wilayah terkontrol dipersilakan masuk sekolah tatap muka sesuai jadwal pada hari Senin.

Otoritas setempat mengatakan pembukaan kembali kelas tatap muka sangat tergantung dengan situasi COVID-19 setelah ditemukan klaster baru terkait bar yang sudah menginfeksi lebih dari 100 orang di kawasan internasional Sanlitun pada Kamis (9/6). 

Sebelumnnya mulai 1 Mei pusat-pusat keramaian, sekolah, dan perkantoran di Distrik Chaoyang ditutup. Kemudian dibuka lagi pada Senin (6/6).

Otoritas setempat juga kembali mewajibkan warga Distrik Chaoyang untuk melakukan tes PCR selama tiga hari berturut-turut terhitung mulai Senin. 
 

Sudah tayang di Antaranews.com : Beijing tunda pembukaan kembali kelas tatap muka

Pewarta: M. Irfan Ilmie

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022