Sundulan Wout Weghorst pada waktu tambahan babak kedua membawa  Belanda mengalahkan Wales dengan skor tipis 2-1 pada pertandingan kedua Grup A4 UEFA Nations League di Stadion Cardiff City, Cardiff, Wales, Rabu waktu setempat.

Kemenangan ini membuat The Flying Dutchman berada di puncak klasemen sementara Grup A4 UEFA Nation League dengan perolehan enam poin dari dua pertandingan, sedangkan Wales berada di posisi twrakhir tanpa  poin.

Seperi yang dikutip dari eurosport, Kamis, Belanda unggul lebih dulu melalui Teun Koopmeiners pada menit ke-50 lalu disamakan Wales pada menit 90+2 berkat Rhys Norrington-Davies sebelum akhirnya Weghorst menutup laga melalui gol sundulannya.

Baca juga: UEFA Nations League- Taklukkan Hungaria 2-1, Italia ke jalur kemenangan

Baca juga: Nations League: Pertama kali dalam 60 tahun Inggris takluk kepada Hungaria

Baca juga: Nations League: Denmark tekuk Austria, Prancis tersandung

Pada 20 menit pertama  tuan rumah nyaris unggul lebih dulu ketika di babak pertama Joe Rodon berhasil melakukan sundulan, sedangkan Belanda belum memiliki tembakan yang tepat sasaran .

Keadaan berbalik dengan cepat dan Belanda mampu menutup babak pertama dengan mendominasi jalannya pertandingan yang mencatatkan 62 persen penguasaan bola.

Lima menit jalannya babak kedua, Belanda mampu unggul lebih dulu ketika tendangan kaki kanan Koopmeiners menjebol gawang Wales yang dijaga oleh Adam Davies sehingga skor berubah menjadi 1-0.


Baca juga: Denmark tundukkan Prancis 2-1 melalui dua gol Andreas Cornelius

Baca juga: Benzema cabut banding atas vonis kasus video seks

Wales menumbuhkan harapan pada waktu tambahan untuk mengamankan setidaknya satu poin pada laga ini ketika Rhys Norrington-Davies mencetak gol penyeimbang dan membuat skor berubah menjadi 1-1 pada menit 90+2.

Ketika laga terlihat akan berakhir imbang, Weghorst keluar sebagai pahlawan untuk Belanda ketika sundulan kerasnya setelah menerima umpan Tyrell Malacia membobol gawang dari Wales sehingga pertandingan berkesudahan dengan skor 2-1.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com berjudul: Gol telat Wout Weghortst bawa Belanda taklukkan Wales

Pewarta: Aldi Sultan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022