Dua aplikasi yang diinisiasi Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus SE MM dan Wakil Bupati H Samsul Tanjung ST MH diluncurkan dalam sebuah acara di aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan, Senin. Kedua aplikasi tersebut adalah Bung Desa dan Dokter Hebat.

Kegiatan yang dihadiri Ketua DPRD H Indra SB Simatupang SH MKn, tim independen kesehatan dan sejumlah pimpinan OPD dan undangan lainnya itu diselenggarakan oleh Badan Pelatihan dan Pengembangan (Balitbang) serta Dinas Kesehatan Labura.

Pada kesempatan itu bupati antara lain menyebutkan, program Bupati Ngantor di Desa (Bung Desa) sudah diinisiasi sejak Pebruari 2021 dan realisasinya dimulai pada Agustus 2021. 

Menurut pria yang akrab disapa HYS itu, tujuan Bung Desa adalah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara langsung. Pada acara itu, bupati dan wakil serta sejumlah OPD akan berkantor seharian di desa yang menjadi lokasi Bung Desa.

Sedangkan untuk aplikasi Dokter Hebat, bupati berharap melalui media itu akan lebih memudahkan masyarakat mendapatkan konsultasi atau pelayanan kesehatan dari para dokter yang ada di daerahnya.

Hadir dalam kesempatan itu Dr M Yazid Shabri SH MKM sebagai surveyer FKTP Kementerian Kesehatan RI.

Turut memberikan sambutan Ketua DPRD Labura  H Indra SB Simatupang SH MKn, Kaban Litbang Mahdalena Wati ST dan Kabid Inovasi Dewi Sartika SE. Acara juga diisi dengan paparan dari pihak pengelola aplikasi dan tim independen.

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022