Kepolisian Resor (Polres) Tapanuli Selatan menggencarkan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Padang Lawas Utara dalam rangka mencapai target 100 persen pada akhir Juni 2022.

"Dalam sehari capaian vaksinasi di Padanf Lawa Utara tembus angka 1.730 dosis. Meski capaian vaksinasi di hari tersebut maksimal.Namun jajaran personel Polres Tapsel tetap akan mengejar capaian vaksinasi semaksimal mungkin," kata Kapolres Tapsel AKBP Roman S.Elhaj dalam keterangan tertulis diterima di Medan, Selasa.

Roman mengucapkan terima kasih atas antusiasme warga yang cukup baik dalam menyambut program vaksinasi tersebut.

Penerima 1.730 dosis vaksin itu terdiri dari masyarakat umum, anak-anak dan warga lanjut usia (lansia).

"Masyarakat yang menerima vaksin juga bervariasi, mulai dari dosis I, dosis II, hingga dosis III (booster). Sebanyak 228 warga menerima vaksin dosis I, 521 menerima vaksin dosis II, dan 981 warga menerima vaksin dosis III," ucapnya.

Baca juga: Kapolres Tapsel sebut harmonisasi dalam rumah tangga penting

Ia mengajak warga yang belum divaksin, segera mendaftarkan diri mengikuti program akselerasi vaksinasi di Kabupaten Padang Lawas Utara yang juga merupakan wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan.

Ia berharap capaian vaksinasi tersebut terus meningkat dan mencapai apa yang telah ditargetkan.

"Kami juga mohon dukungan dari masyarakat Padang Lawas Utara untuk mendukung program vaksinasi itu.Ini semua demi kebaikan dan kesehatan bersama," kata Kapolres Tapsel.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022