Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan siap berkolaborasi menjalin kerjasama di bidang pendidikan dengan Kota Bandarlampung.

"Sesuai acara hari ini yaitu pertemuan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), fokusnya akan meningkatkan kembali kolaborasi dengan semua pemerintah kota di Indonesia," ujar Bobby Nasution, dalam kunjungannya di SMAN 9 Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan kolaborasi dan kerja sama tersebut tidak hanya dilakukan di bidang ekonomi tapi juga bidang lainnya salah satunya pendidikan.

"Kebetulan saya sejak SMP hingga SMA menempuh pendidikan di Bandarlampung, jadi potensi yang dikembangkan tidak hanya di bidang ekonomi tapi di pendidikan juga," katanya.

Baca juga: Wali Kota Medan siapkan fasilitas taman budaya bagi pelaku ekonomi kreatif

Menurutnya, selama menempuh pendidikan menengah di Kota Bandarlampung banyak hal yang dipelajari, dan menjadi salah satu faktor pendorong keberhasilan dirinya saat ini.

"Keberhasilan murid adalah keberhasilan guru mendidik saat masa sekolah. Dan hingga saat ini pendidikan karakter yang saya terima pada masa sekolah sangat membekas di diri saya, tidak hanya ilmu saja yang penting tapi cara bersosialisasi dan karakter juga penting," ucapnya.

Dia melanjutkan, dengan adanya kolaborasi antar pemerintah kota di Indonesia terutama di bidang pendidikan akan membantu menciptakan sumber daya manusia yang baik dalam karakter dan ilmu pengetahuan.

"Kita harakan dengan kolaborasi ini semua dapat berjalan dengan baik. Sebab saya belajar bersosialisasi dan belajar untuk setia kawan saat di Lampung, ini jadi nilai positif dari bentuk kolaborasi antar daerah dimana ada yang dipelajari dari banyak tempat yang nantinya jadi pembelajaran untuk kita," tambahnya.

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022