Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) mengatakan rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) penting mendorong kemajuan daerah.

Pasalnya, kalender pertemuan APKASI  bisa menjadi momen untuk bertukar informasi maupun potensi di miliki daerah seperti pada sektor pariwisata, pertanian, peternakan, perdagangan.

"Yang muaranya pada kesejahteraan masyarakat," kata Dolly dalam keterangannya diterima Sabtu (21/5) setelah usai hadiri Rakorwil  APKASI wilayah Sumatera Utara, di gelar di Kantor Bupati Serdang Bedagai.

Rakor yang dihadiri Ketua Umum APKASI, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, juga Bupati Dhamasraya, Sumatera Barat ini bertema "Dengan Kerjasama Antar Daerah Kita Tingkatkan Pendapatan untuk Kesejahteraan Masyarakat dan Pemerintah Daerah".

Rakorwil APKASI ini, kata Dolly, diisi seminar dengan nara sumber Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Direktur Metrologi, dan Ditjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan.

Sementara program kerja APKASI sampaikan oleh Direktur Eksekutif APKASI, Sarma Simanjorang dan hasil Rakorwil APKASI Sumut oleh Sekjen APKASI Adnan Purichta Ichsan, SH, MH.

"Saya yakin bilamana kerjasama antar daerah semakin mudah, peluang ekonomi berbagai sektor semakin terbuka lebar yang pada gilirannya akan mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Dolly.

Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya menyampaikan, bahwa akan ada pertemuan lanjutan antara pemerintah kabupaten di Sumatera Utara, baik secara formal ataupun non formal.

Turut mendampingi Bupati Tapsel mengikuti Rakorwil APKASI Serdang Bedagai ini, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Tapsel Hamdan Zen dan Kabag Tapem Yohanes.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022