Kepala Kepolisian Resort Tapanuli Selatan (Kapolres Tapsel) AKBP Roman Smaradhana menjadi Inspektur Upacara pada Hati Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 114 tingkat kabupaten di wilayah tersebut.

Upacara yang berlangsung di Halaman Parade Kantor Bupati Tapsel di Sipirok, Jumat (20/5) dihadiri unsur Forkopimda, Wakil Bupati, Sekda Tapsel dan pejabat, PKK, Dharma Wanita Persatuan dan lainnya.

Di hadapan peserta upacara dari Kodim 0212/TS, Yonif 123/RW, Den C Brimob Sumut, Polres Tapsel, ASN di Lingkup Pemkab Tapsel, Mahasiswa, OKP, siswa-siswi dari SMP dan SMP, Irup membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI.

Sejalan Tema Hardiknas ke 114 "Ayo Bangkit Bersama", Menkominfo dalam amanat yang dibacakan Kapolres  menyerukan agar bangsa ini bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19.

Disampaikan juga dalam penanganan COVID-19 yang membaik berimplikasi pada berangsur kembalinya aktivitas masyarakat secara normal. Yang secara perlahan mendorong pemulihan perekonomian nasional.

"Perekonomian Indonesia pada triwulan I 2022 terhadap triwulan I 2021 mengalami pertumbuhan sebesar 5,01 persen. Hampir seluruh lapangan usaha tumbuh positif, kecuali Administrasi Pemerintahan dan Jasa Pendidikan," kata Menkominfo.

Sain itu konflik Ukraina - Rusia juga tidak luput dari  isi amanat yang dibacakan Kapolres, yang mengatakan konflik itu berdampak kondisi ekonomi global serta geopolitik menjadi tidak stabil.

"Karenanya kita patut memaknai kebangkitan nasional sebagai upaya kolektif bangsa untuk memperkuat persatuan bangsa," katanya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022