Untuk meningkatkan pelayanan RSUD di Kabupaten Asahan. Bupati Asahan, H Surya melakukan studi banding ke rumah sakit umum daerah (RSUD) KRMT Wongsonegoro Semarang.

Bupati menilai RSUD Wongsonegoro adalah rumah sakit pemerintah tapi secara fisik megah disertai pelayanan ramah, murah dan cepat.

“Kita lihat pelayanan sangat bagus. Maka itu pelayanan bagus harus kita lakukan di Kabupaten Asahan,” minta Bupati, usai melakukan studi banding, Sabtu (14/05)

Bupati didampingi Wakil Bupati Asahan Taufik ZA,  Dirut RSUD HAMS, dr Kurniady Sibayang dan pejabat lainnya mengucapkan terima kasih karena sudah menerima rombongan dari Kabupaten  Asahan  dengan baik di RSUD yang dikelola Pemerintah Kota Semarang.

“Tidak salah kami memilih RSUD Wongsonegoro jadi tempat kami belajar karena sudah terakreditasi B+. Kiranya RSUD HAMS dapat mencontoh dan belajar dari pelayanan dan manajemen di RSUD ini ,” ujar Bupati

Sementara itu, rombongan Bupati Asahan diterima langsung Direktur RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang , dr. Susi Herawati, M.Kes beserta jajarannya merasa bangga menerima kunjungan dari Kabupaten Asahan. Diharapkan pertemuan ini bisa menjadi manfaat untuk kedua belah pihak.

Studi banding dirangkai meninjau seluruh ruangan yang ada di RSUD KRMT Wongsonegoro dan sekaligus tukar cendramata.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022