Guna menjalin dan meningkatkan silaturahmi, Ikatan Keluarga Nasution Kota Padang Sidempuan, Tapsel, Tapteng dan Sibolga resmi dilantik DPD Provinsi Sumatera Utara periode 2022-2026, di Aula Gedung Nasional, Rabu (11/5).

Pelantikan yang dihadiri Ketum DPP Ikanas Saipulla Nasution, Mantan Wal Kota Padang Sidempuan Zulkarnaen Nasution, mantan pejabat DPR RI Pandapotan Nasution, Pelantikan Ikanas Sidempuan, Tapsel, Sibolga dan Tapteng berjalan sukses.

Ketua DPD IkANAS Sumut Dr. H. Amarullah Nasution, SE, MBA dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemanfaatan SDM keluarga Nasution di beberapa lokasi kerja yang harus diajak berkomunikasi agar dapat meningkatkan kebersamaan.

Sementara itu Ketua Umum DPP Ikanas Saipulla Nasution, MH, yang didampingi Sekjen DPP Marzuki Nasution menjelaskan bahwa kesukuan di Indonesia sangat banyak, khususnya Kota Padang Sidempuan juga mungkin seperti itu, akan tetapi harus bisa menjaga kebinekaan bersama dengan masyarakat lainnya dalam kegiatan sosial, budaya dan keagamaan, katanya.

Ingat, Visi dan Misi Ikanas melaksanakan kegiatan silaturahim, jika belum ada segera dibentuk, jika sudah dibentuk di kembangkan, jika sudah dikembangkan mohon tolong di besarkan, dan selamat kepada Ketua DPC Ikanas Kota Padang Sidempuan M Jusar Nasution, tolong rawat dan pelihara dengan baik marga Nasution di Kota Padang Sidempuan.

"Bekerjasama dalam bingkai gotong royong agar sejumlah keluarga besar Ikanas semakin sejahtera dan adanya peningkatan perekonomian."

Ada kurang lebih 10 juta yang bermarga Nasution di Indonesia, harus kita angkat harkat dan bermartabatnya agar pengembangan budaya terus dilestarikan hingga turun temurun, katanya.

"Nasution bersama anak borunya harus bersama-sama aktif agar silaturahmi yang sudah terpelihara dari zaman dulu tetap terjaga mulai dari kampung halaman hingga dibeberapa daerah seluruh Indonesia."

Ketua Dewan Hatobangan DPC Ikanas Kota Padang Sidempuan Zulkarnaen Nasution menegaskan bahwa ada Program jangka pendek dan Program jangka panjang. Kemudian Ketua Dewan Hatobangan DPP Ikanas Pandapotan Nasution dalam pertemuan tersebut menyampaikan bahwa Nasution itu harus bersatu, bersama dan saling rangkul, singkatnya. 

Dalam pertemuan tersebut, Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution yang juga Ketua Dewan Penasehat Ikanas DPC Kota Padang Sidimpuan menyampaikan Ikanas yang baru dilantik harus bisa membantu tugas pemerintah dalam menata kemajemukan di Kota Padang Sidempuan.

"Ingat program sosial Ikanas di Kota Padang Sidempuan ditunggu masyarakat Kota Padang Sidempuan khususnya yang bermarga Nasution, agar berjalan bersama dengan pemerintah."

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022