Bupati Asahan H Surya yakin dengan kehadiran 98 persen Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Asahan bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Keyakinan tersebut disampaikan Bupati saat menggelar apel gabungan di hadapan ratusan ASN di awal masuk kerja pasca libur Idul Fitri. " Dengan kehadiran 98 %, saya yakin ASN bisa berikan pelayanan ke masyarakat," ucap Surya,. Senin (09/05).

Terkait 2 persen tidak hadir, Surya yang didampingi wakil Bupati Asahan, Taufik ZA menjelaskan ASN yang tidak hadir telah minta izin. Namun pihaknya tetap mengimbau ASN tetap harus hadir, meskipun ada kelonggaran bagi ASN untuk hadir karena arus balik." Yang tidak hadir tanpa izin akan kita berikan sanksi administrasi," ujarnya

Bupati juga mengatakan, kedepannya, sebagai ASN  harus dapat menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat, dan dapat menjalankan apa yang menjadi tupoksi dalam bekerja serta loyal kepada pimpinan.

Apel gabungan diakhiri dengan saling salam salaman bersama seluruh jajaran OPD. Sembari mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin.

Usai apel, Bupati bersama pejabat lainnya melakukan sidak ke sejumlah dinas yang memberikan pelayanan. Yakni sidak ke dinas Dukcapil, PDAM, Damkar, Perizinan dan RSUD Hams Kisaran.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022