Suasana Lebaran, Pemkab Tapanuli Selatan (Tapsel) menyediakan pelayanan kesehatan termasuk program vaksinasi COVID-19.

Demikian  Juru Bicara Penanganan COVID-19 Tapsel, Sofyan Adil kepada ANTARA pada Jumat (6/5).

Tiga hari belakangan di Kecamatan Sayur Matinggi bagian wilayah objek wisata Aek sudah ada 30 orang yang suntik vaksin baik dosis 2 dan dosis 3 atau booster.

"Tujuan pemberian vaksin untuk mengantisipasi penularan penyakit COVID-19. Sebagaimana juga penekanan Pak Bupati Tapsel agar masyarakat tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Tapsel Abdul Saftar Harahap juga mengatakan, meski kasus COVID-19 Tapsel melandai, namun kepada seluruh pengunjung seperti objek wisata Aek Sijorni daerah agar tidak abai menggunakan masker.

"Selain area wisata Aek Sijorni, wisata area Marancar, wisata area Sipirok, wisata area Batang Toru  jauh sebelumnya sudah kita buat imbauan-imbauan protokol kesehatan," kata Saftar.

Sebagaimana data yang diterima bahwa seminggu ini tidak ada kasus baru COVID-19 tercatat di Tapsel. "Terkecuali ada dua kasus positif yang sebelum Lebaran juga sudah menjalani isolasi mandiri, dan kita harap segera dapat sembuh," kata Sofyan lebih jauh.

Di sampaikan Sofyan selama masa pandemi hingga 24 jam terakhir total yang positif di Tapsel tercatat 940 kasus, sembuh 893 kasus dan meninggal 45.

Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu memberikan apresiasi seluruh tim kesehatan yang bertugas dalam suasana Idul Fitri 1443 H termasuk personel TNI, Polri, Satpol PP, Dishub terlibat demi menjaga keamanan kenyamanan masyarakat termasuk berlalu lintas di wilayah Tapsel.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022