Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R. Z. Panca Putra S., M.Si, melakukan kunjungan ke wilayah hukum Polres Langkat, Kamis (4/5) guna melihat dari dekat kesiapan jajaran dalam rangka persiapan arus balik mudik Idul Fitri 1443 Hijriah.

Dalam kunjungan itu Kapolda Sumut beserta para PJU Polda Sumut ke wilayah hukum Polres Langkat menggunakan Helikopter Dinas Polri yang mendarat di lapangan Alun-alun Tengku Amir Hamzah Stabat.

Dimana tujuan kunjungan Kapolda Sumut adalah untuk mengecek situasi terkini arus mudik di wilayah Kabupaten Langkat khususnya di titik kemacetan lalu lintas Jalan Lintas Medan-Aceh tepatnya di Jempatan Sungai Wampu.

Selanjtnya Kapolda Sumut dan rombongan tiba di Pos Pengurai Jembatan Sungai Wampu diikuti oleh Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK dan PJU Polres Langkat serta Kapolsek Stabat dan langsung memberikan arahan dan penekanan terkait pola pengaturan lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

Penekanan itu diantaranya diantaranya akukan pengaturan lalin buka tutup dua arah terbatas, perioritas berdasarkan jumlah volume kendaraan yang paling ramai, Lakukan pengaturan lalin di titik persimpangan yang berdekatan dengan Jembatan Wampu, tutup arah Medan- Aceh di depan Masjid Raya Stabat dan perioritaskan kendaraan dari arah Aceh - Medan mulai SPBU Pasar I Gohor.

Selanjutnya mengarahkan dari lajur kanan, kemudian setelah lewat Jembatan Wampu arahkan lajur kiri, kembali ke posisi awal higga situasi arus lalin lancar.

Pada kesempatan itu terlihat Kapolda Sumut Irjen Panca Simanjuntak langsung turun ke jalan melakukan pengaturan lalu lintas di persimpangan Jembatan Sungai Wampu Stabat.




 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022