Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan warga agar waspada terhadap potensi hujan lebat di pegunungan di Sumatera Utara yang dapat menyebabkan longsor.

"Waspada hujan lebat di wilayah pegunungan dan lereng yang dapat berpotensi terjadinya longsor untuk wilayah dataran tinggi dan genangan-genangan air di wilayah perkotaan" kata Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Budi Prasetyo di Medan, Kamis.
 

Terkait cuaca ia merinci siang hingga sore berpotensi hujan ringan hingga lebat di wilayah Pakpak Bharat, Dairi, Karo, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Tapanuli Tengah, Sibolga, Simalungun, Langkat, Kep Nias, Toba, Mandailing Natal, dan sekitarnya.

Malam hari berpotensi hujan ringan hingga lebat di wilayah Pakpak Bharat, Dairi, Karo, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Medan, Deli Serdang, Samosir, Langkat, Tapanuli Selatan, P. Sidimpuan, P. Siantar, Simalungun, Kep Nias, dan sekitarnya.

Dini hari berawan di wilayah Sumatera Utara.

Suhu udara 17,0 – 33,0 derajat Celcius, kelembapan udara 60-95 persen, angin berhembus dari Barat Daya- Barat Laut dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022