Penanganan Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Simalungun masih terkendali, Idulfitri 1443 Hijriyah aman kasus. 

Wakil Sekretaris Satgas COVID-19, Manaor Silalahi, Selasa (3/5), menyebutkan, tidak ada kasus baru sesuai data media centre per 3 Mei 2022 pukul 09.00 WIB. 

Sekretaris BPBD Kabupaten Simalungun itu mengatakankan, memasuki libur hari besar Lebaran dan hari kedua perayaan hari keagamaan umat Islam, nol kasus. 

Dia menambahkan, sesuai data pemetaan epidemiologi sejak 29 April 2022 sampai tujuh hari ke depan, 32 kecamatan di Kabupaten Simalungun kategori zona hijau. 

Begitu pun, pihaknya tetap aktif memantau tempat-tempat wisata dan memberikan layanan vaksinasi di fasilitas kesehatan, juga di pos-pos pengamanan dan pelayanan. 

Masyarakat diimbau untuk tidak lengah terhadap virus dengan mematuhi protokol kesehatan saat melakukan kegiatan, karena masa pandemi belum berakhir. 

BPBD katanya, juga mengingatkan kepada pengunjung di Parapat dan Tigaras yang berenang di pantai perairan Danau Toba agar tidak melewati garis aman demi keselamatan diri. 
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022