Para pemilik kendaraan sepeda motor maupun pribadi yang melintas di Jalinsum Kabupaten Langkat, kalau mengantuk beristirahatlah, karena disediakan tempatnya.

Hal itu disampaikan Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK, di Stabat, Jumat (29/4).

Kapolres menyampaikan Hingga sore hari ini, Jumat (29/4) terdata sekitar sekitar 3.500 kendaraan melintasi wilayah hukum Polres Langkat. 

"Dari data check point di pos pengamanan yang sudah beroperasi sejak 28 April kemarin, sudah ada sekitar 3.500 kendaraan yang melintasi wilayah hukum Polres Langkat," ucapnya.

Baca juga: Kapolres Langkat tebar kasih sayang kepada 90 bilal mayit, penggali kubur

Kapolres Langkat juga menjelaskan ada sekitar empat pos pengamanan, tiga pos pelayanan dan dua pos pengurai yang didirikan di wilayah hukum Polres Langkat guna memberikan kenyamanan bagi para pemudik. 

"Ada beberapa pos pengamanan,  pelayanan dan pos urai yang sudah kita siapkan di Jalinsum Aceh. Setiap pemudik juga harus melakukan check point dengan aplikasi Peduli, sehingga diketahui berapa jumlah kendaraan yang keluar masuk wilayah hukum Polres Langkat," ujarnya.

Diharapkan agar pemudik selalu waspada selama dalam perjalanan, dan jangan memaksakan diri jika dalam kondisi lelah atau mengantuk.

Sebab di pos pelayanan yang didirikan juga disiapkan tempat istirahat bagi para pemudik yang lelah menyetir kendaraan mereka.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022