Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu, SPt, MM, memberi apresiasi Badan Kenaziran Masjid (BKM) Al Irsyad, yang mengisi bulan suci Ramadhan dengan pembacaan ayat suci Alquran.

"Terimakasih, semoga Allah balas amal baik ini dengan berlipat ganda," ucap Dolly di malam khatam Alquran di Masjid Al Irsyad, Rumah Dinas Bupati Tapsel, Jalan Tapian Nauli, Kota Padang Sidempuan, Kamis (28/4) malam.

Ucapan senada juga disampaikan Bupati kepada pembimbing maupun ustadz yang setia setiap malam memberikan tausiah kepada anak-anak yang secara konsisten menghidupkan masjid Al Irsyad dengan lantunan ayat-ayat suci Alquran.

"Kiranya kegiatan seperti ini terus dilanjutkan. Bila perlu dilengkapi kajian pemahaman dan pendalaman kalam ilahi," harap Dolly seraya memberi masukan tajwid Alquran dilantunkan anak-anak dapat dibenahi agar tidak berubah makna sehingga tidak bernilai pahala.

Lebih jauh diharap, kegiatan secara kelompok ini bisa terus hidup meski Ramadhan 1443 H berakhir untuk menjaga pertumbuhan anak-anak yang berahlak baik.

"Yayasan keluarga besar kita Haji Hasan Pinayungan Pasaribu (YHPP) memiliki grup WhatsApp yang berisi 30 orang. Setiap orang menyelesaikan 1 juz setiap minggu. Kegiatan ini sudah berjalan lebih dua tahun," kata Bupati mencontohkan.

Sebelumnya Ketua BKM Al Irsyad, Ahmad Suaib Harianja mengatakan, bahwa seluruh kegiatan di Masjid Al Irsyad selama Ramadhan itu difasilitasi Pemkab Tapsel.

Termasuk pemberian tali asih oleh Bupati Tapsel kepada peserta/pemandu tadarusan sebanyak 27 orang, anak yatim di lingkungan masjid sebanyak 5 orang dan Ustadz Imam Tarawih/Witir sebanyak 10 orang.

Turut hadir pada acara khatam Alquran,  Kakan Kemenag Tapsel, Ketua MUI Tapsel, beberapa pimpinan OPD, Ketua TP PKK Tapsel, Kepala Bagian dan seluruh peserta tadarusan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022