Gelar bakti sosial, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan sampaikan 3S. Yakni Syukur, Silaturahmi dan Sembako.

Ketua PWI Asahan, Indra menjelaskan pihaknya melakukan kegiatan sosial merupakan bentuk syukur masih terus eksis di tengah masyarakat dan pemerintah dalam memberikan kontribusi dalam bentuk edukasi, investigasi, informasi. Artinya PWI masih terus menjalankan tugas dan fungsinya.

Kemudian bakti sosial dilakukan sebagai ajang silaturahmi. Apalagi silaturahmi merupakan budaya kerja seorang wartawan dengan cara konfirmasi. Dan huruf S terakhir, PWI membagikan sembako kepada pihak yang telah ditentukan, bertujuan untuk meringankan kebutuhan di bulan Ramadhan.

"Kami berharap jangan nilai bahan yang diberikan,  kami memberikan bantuan ini secara ikhlas berbagi. Dan semoga kegiatan bisa memberikan semangat dan komitmen pengurus dan anggota sebagai wartawan profesional," ungkap Indra, Kamis (21/04).

Baca juga: Dandim 0208/AS ajak wartawan bersinergi bangun Asahan

Bupati Asahan yang diwakili oleh Asisten II Pemkab Asahan, Muhili Lubis mengutarakan rasa salut terhadap PWI Kabupaten Asahan.

"kami mendoakan agar PWI Kabupaten Asahan bertambah jaya dan hebat lagi kedepannya sehingga mampu mewujudkan profesi wartawan yang profesional sesuai dengan kode etik jurnalistik dan undang-undang pers nomor 40 tahun 1999," ujarnya.

Bakti sosial PWI Asahan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan forkopimda, Camat Kisaran Timur, Lurah Siumbut Baru dan para keluarga PWI Asahan. Adapun bantuan diberikan berupa beras, minyak goreng, gula, sirup dan biaya transportasi dan dirangkai penyampaian ceramah Islam oleh Ustadz Nurul Ikhsan.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022