Syekh asal Palestina Dr Mahmoud Ahmad Zohdi Alshobaki mengadakan Safari Dakwah di Masjid Syahrun Nur Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

"Safari dakwah ulama Palestina ini merupakan program ACT (Aksi Cepat Tanggap) selama Ramadhan," kata Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu, Jumat (15/4).

Dalam roadshow-nya Syekh asal Palestina itu banyak menceritakan kondisi terakhir Palestina, yang hingga malam tadi masih terjadi penembakan di dalam Masjid Al-Aqsa.

"Jadi melalui ACT ulama Palestina ini menggugah umat Islam untuk bisa memberi bantuan untuk kemudahan warga Palestina," kata Dolly.

Donasi yang terkumpul selama roadshow nantinya akan di sumbangkan bagi saudara-saudara untuk kebutuhan makanan, air bersih dan obat-obatan di Palestina.

Diketahui bahwa safari dakwah ACT merupakan kegiatan rutin dilaksanakan pada musim Ramadhan. Hanya saja sempat terhenti dua tahun belakangan disebabkan pandemi COVID-19.

Dalam kesempatan safari dakwah Syekh Dr Mahmoud menyerahkan syal berbendera Palestina kepada Bupati Tapsel Dolly Pasaribu dan Ketua TP PKK Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu.

Selain itu ulama asal Palestina ini juga berbuka puasa dan shalat berjamaah bersama dengan sejumlah pejabat, masyarakat, ulama dan para jamaah Masjid Syahrun Nur Sipirok.

 
Ketua TP PKK Tapanuli Selatan Ny Rosalina Dolly P.Pasaribu bersama Syekh asal Palestina Dr Mahmoud AZ Alsobaki di Masjid Syahrun Nur Sipirok, Jumat (15/4). (ANTARA/HO-dokumen pribadi)

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022