Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, menyebut Safari Ramadhan 1443 Hijriah merupakan wadah untuk menyerap aspirasi dan menyampaikan program pembangunan di kota itu.

"Melalui Safari Ramadhan ini, bapak Wali Kota Medan dan saya ingin menyampaikan serta mengedukasi masyarakat, terkait program pembangunan di Kota Medan," kata Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman di Medan, Selasa.

Hal ini ditegaskannya usai menggelar Safari Ramadhan bersama sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Medan di Masjid Taqwa, Jalan Pelita II, Medan Perjuangan.

Artinya, lanjut dia, selama ini langkah strategis yang dilakukan oleh Pemkot Medan kemungkinan kurang masif disampaikan, maka melalui Safari Ramadhan akan lebih tersampaikan lagi.

Baca juga: Pemkot Medan terus kendalikan laju penyebaran COVID-19

Wakil wali kota juga menjelaskan salah satu program yang sedang digalakkan Pemkot Medan adalah masjid mandiri, yang merupakan sentral peradaban dan merupakan upaya mengayomi masyarakat di sekitar masjid.

"Saya dengar tadi Masjid Taqwa belum ada koperasi. Untuk itu, setelah ini diharapkan BKM masjid segera membentuk koperasi guna mewujudkan program masjid mandiri," katanya.

"Nanti Pemkot Medan akan memberikan dukungan untuk koperasi itu, berupa suplai bahan pokok dan biayanya dibayarkan oleh BKM masjid setiap akhir bulan," ujar Aulia.

Ketua BKM Masjid Taqwa Ma'ruf mengaku pihaknya tidak menyangka masjid itu menjadi salah satu yang dikunjungi pejabat Pemkot Medan dalam Safari Ramadhan dan diberikan bantuan bagi kemakmuran masjid.

"Kami atas nama BKM mengucapkan terima kasih atas bantuan untuk Masjid Taqwa. Terkait masjid mandiri, kami sangat mendukung dan menjadikan masjid ini sebagai masjid mandiri, sesuai kriteria yang ditetapkan," ujarnya.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022