DPD Partai Demokrat Sumatera Utara melakukan konsolidasi bersama pengurus 33 kabupaten/kota dalam rangka mempersiapkan diri untuk verifikasi partai politik jelang dimulainya tahapan Pemilu 2024.

"Seluruh DPC harus maksimal dalam mempersiapkan administratif partai guna melengkapi persyaratan verifikasi," ujar Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Lokot Nasution melalui keterangan tertulis di Medan, Minggu. 

Kata dia DPP Partai Demokrat telah membentuk satuan tugas yang akan memberikan asistensi kepada pengurus daerah di kabupaten/kota.

"DPP telah menetapkan Kepala Biro Riset DPP Bung Kahfi Siregar sebagai tim Satgas untuk Sumut," ungkap Lokot Nasution.

Dalam kesempatan itu Lokot juga mengajak seluruh kader untuk terus menggalang silaturahmi dengan seluruh kelompok masyarakat. Kerja-kerja politik selama bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah merupakan momentum yang tidak boleh dilewatkan.

"Sesuai pesan dan arahan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bahwa kita harus berkoalisi dengan rakyat. Jalin silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat untuk memenangkan partai," ujarnya. 

Dalam arahannya, Lokot Nasution menyampaikan, para anggota DPRD baik di tingkat provinsi dan kabupaten/kota, harus meningkatkan kerja-kerja politik untuk membela kepentingan masyarakat serta banyak melaksanakan kegiatan silaturahmi.
 
Hadir dalam kesempatan itu Wakil Sekjen Jansen Sitindaon yang juga menjabat Plt. Ketua DPC Pakpak Bharat serta Deputi Balitbang Syahrial Nasution. 

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022