Kepolisian Resor (Polres) Samosir menyerahkan penghargaan kepada personel dan tim nakes (dokter) yang berprestasi dalam akselerasi vaksinasi Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

"Penyerahan penghargaan tersebut di Lapangan Mako Polres Samosir di Jalan Danau Toba, Kelurahan Pasar Pangururan, Kabupaten Samosir," kata Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, dalam keterangan tertulis yang diterima di Medan, Kamis.

Ia menyebutkan, pemberian penghargaan tersebut kepada Puskesmas pencapaian vaksinasi tertinggi tanggal 22 Maret -03 April 2022 yakni Puskesmas Buhit sebanyak 3.047 orang, Puskesmas Mogang 1.126 orang, dan Puskesmas Onanrunggu 1.070 orang.

Tenaga kesehatan yang aktif dalam percepatan vaksinasi yaitu dokter Rolen G.T Purba Puskesmas Sirait, dan dokter Vania Girsang Puskesmas Harian Boho.

"Personel Polri dalam pencarian masyarakat untuk divaksin dari rumah ke rumah yakni Bripka Agus Sutopo sebanyak 152 orang, Briptu Edy Rianto 145 orang dan Bripka Asa Melky Hutabarat sebanyak 110 orang," ucapnya.

Baca juga: Polres Samosir beri penghargaan pihak yang berjasa percepat vaksin

Josua mengatakan, operator terbaik dalam mengkompulir capaian target harian yakni Bripda M.Fatur Rahman. Penghargaan terhadap personel yang memberikan pertama kecelakaan yaitu Briptu Roy Grimslay, dan Briptu Diki Sitorus.

"Berkat kebersamaan Polres Samosir, kita menduduki peringkat pertama vaksinasi booster untuk wilayah Provinsi Sumatera Utara," katanya.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Samosir, Dinkes, DPRD, tokoh masyarakat dan seluruh yang ikut membantu akselerasi vaksinasi booster. Bulan Juni 2022, Polres Samosir sudah mencapai 70 persen booster.

"Kita dapat bantuan vaksin expired pada tanggal 17 April 2022, maka kita harus kerja sama untuk menghabiskan vaksin tersebut dan untuk kegiatan mobilisasi massa ke lokasi vaksinasi," jelas Josua.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022