Pemkab Labuhanbatu Utara membentuk delapan tim untuk melaksanakan Safari Ramadhan 1443 H. Kedelapan tim tersebut akan mengunjungi kecamatan yang ada di kabupaten itu. Pelaksanaan safari dimulai Senin.

Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM yang memimpin Tim I melakukan safari ke Masjid Nurul Iman Dusun IX Desa Aekkorsik Kecamatan Aekkuo. Kedatangan tim disambut Camat Aekkuo Subur Halomoan Sagala.

Pada kesempatan itu bupati memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa, menyerahkan bantuan bagi pelaku UMKM, serta penyerahan bantuan tambahan gaji kepada guru honorer non sertifikasi dari BAZNAS Labura. 

Selain itu, pria yang akrab disapa HYS juga menyerahkan dua gulung ambal, 2 unit kipas angin, Al Qur'an dan jam digital untuk masjid yang dikunjungi tersebut.

Bupati dalam arahannya antara lain menyebutkan, kegiatan merupakan agenda rutin Pemkab Labura setiap Ramadhan dalam rangka membangun ukhuwah.

"Ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah islamiyah dan upaya untuk memupuk jalinan silaturahmi serta membangun keharmonisan antara Pemerintah, ulama, dan masyarakat," ujar ayah tiga anak itu.

Pada bagian lain, HYS juga menghimbau kepada masyarakat agar melaksanakan vaksinasi, baik dosis I, II, dan booster. Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok.

Camat Aekkuo Subur Halomoan Sagala dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim I di wilayahnya. "Kami merasa bersyukur karena dikunjungi langsung oleh Bupati Labuhanbatu Utara dalam Safari Ramadhan yang pertama kali di Kecamatan Aekkuo  Terimakasih atas kunjungannya ke mesjid kami," katanya 


 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022