Pemberian penghargaan dan hadiah kepada instansi serta warga yang mendukung pelaksanaan dan suksesnya vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan Pemkab Labuhanbatu Utara mendapat apresiasi Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti SIK MH.

Pernyataan itu disampaikan orang pertama di jajaran Bhayangkara Labuhanbatu Raya itu sebelum dirinya membacakan nama warga yang beruntung mendapat hadiah pada Pengundian Gebyar Vaksinasi COVID-19 Dosis II di aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan, Jumat.

Menurutnya, langkah yang dibuat Pemkab Labura di bawah kepemimpinan Hendriyanto Sitorus SE MM itu sangat baik. Karena tanpa dukungan dari berbagai pihak, maka program pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi tidak berjalan maksimal.

Hadiah yang disiapkan bagi warga lansia penerima vaksin dosis II terdiri dari 25 dispenser, 31 unit kipas angin, 16 setrika dan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor.

Untuk hadiah utama penarikannya langsung dilakukan Bupati Hendriyanto Sitorus. Warga yang beruntung bernama Nita Simanjuntak yang merupakan warga Desa Sukaramai Kecamatan Kualuhhulu.

Hadiah yang dikhususkan bagi warga Labura tersebut merupakan sumbangsih dari organisasi perangkat daerah (OPD) dan aparatur sipil negara (ASN) yang ada di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu.

Pengambilan atau pengundian hadiah dilaksanakan secara transparan dan disiarkan langsung melalui media sosial Pemkab Labura. Nama para pemenang didata dan selanjutnya akan dihubungi untuk penyerahan.

Khusus untuk hadiah utama berupa satu unit sepeda motor, pajak ditanggung pemenang. Hal itu berulang kali disampaikan pemandu acara tersebut. 



 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022