Kota Medan meraih juara umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Sumatera Utara 2022 yang berlangsung di Gedung HM Arsjad Thalib Lubis, Kampus UIN Sumut, Medan, Senin (28/3).

"Alhamdulillah, kita bersyukur kepada Alllah SWT karena Kota Medan menjadi juara umum MTQ ke-38 tingkat Provinsi Sumut. Semoga apa yang diraih bisa dipertahankan dan ditingkatkan," kata Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman.

Atas nama Pemerintah Kota Medan, Aulia Rachman mengucapkan rasa terima kasihnya atas perjuangan yang dipersembahkan oleh para qori-qoriah, hafidz-hafidzah, mufasir-mufasirah dan seluruh peserta.

Tercatat, Kota Medan sudah lima kali secara berturut-turut berhasil meraih prestasi membanggakan ini sejak MTQ tingkat Provinsi Sumut digelar.

"Kami harapkan, prestasi ini terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Apalagi MTQ nasional ke-XXIX tahun 2022 akan berlangsung di Kalimantan Selatan sudah di depan mata," tutur Aulia.

Dalam acara yang ditutup secara resmi Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi itu, Aulia juga mengungkapkan bahwa Wali Kota Medan memberi ruang bagi pemenang MTQ di Kota Medan memilih melanjutkan pendidikan ke sejumlah universitas negeri dan swasta tanpa tes atau menjadi prajurit TNI AD.

"Pak wali ingin menunjukkan mereka yang konsisten menggaungkan kalam Ilahi juga berhak untuk meraih prestasi di jalur lainnya. Semoga semua yang dilakukan menjadi berkah dan amal jariyah bagi kita semua," ungkap Wakil Wali Kota Medan.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022