Wali Kota Irsan Efendi Nasution melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Al-Ikhlas MAN 1 Padang Sidempuan, Selasa (29/3).

Hj. Wasliyah Lubis, Kepala MAN 1 Padang Sidempuan mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Padang Sidempuan yang telah meringankan langkahnya untuk hadir pada peletakkan batu pertama pembangunan Masjid tersebut.

"Terima kasih kepada Wali Kota Padang Sidempuan yang telah hadir dalam peletakkan batu pertama pembangunan Masjid ini, besar harapan kami kiranya bapak Wali Kota Padang Sidempuan terus memberikan support dan dukungannya dalam pembangunan Masjid ini," ungkapnya.

Sementara itu Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution sangat terharu atas gagasan besar yang lahir dari MAN 1 untuk pembangunan Masjid Ini.

"Ini adalah gagasan besar, karena itu saya sangat terharu atas pembangunan Masjid ini, dengan mengucapkan bismillah semoga dalam satu tahun ini pembangunan Masjid ini bisa terselesaikan, karena kami Pemerintah Kota Padang Sidempuan ada bersama dalam pembangunan ini," ujarnya.

Irsan juga menyampaikan mudah-mudahan pada tahun depan di bulan yang sama kita kembali berkumpul di lokasi ini untuk peresmian pembangunan Masjid ini.

"Karena sebentar lagi suasana dalam memasuki bulan suci Ramadhan, saya mohon maaf kepada kita semua, dan dibulan suci nanti marilah kita tingkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, marilah kita membersihkan hati, membersihkan diri, dan semoga kita diberikan kekuatan serta kesehatan bagi kita semua sehingga bisa maksimal dalam menjalankan seluruh ibadah," ungkap Wali Kota.

Peletakkan batu pertama pembangunan Mesjid Al-Ikhlas MAN 1 tersebut juga dihadiri oleh Kakan Kemenag, Mewakili Kajari, Mewakili Kapolres, Kadis PUTR, Kadis Pendidikan, Kadis Kominfo, Kakan Kesbangpol, Kabag Kesra, Kabag Protokol, Kasat Pol PP, Kepala Sekolah MAN 1, Ketua Komite MAN 1, para orang tua siswa, dan undangan lainnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022