Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara beserta jajaran membagikan bantuan tunai sebanyak 64.000 warga yakni pedagang kaki lima, warung dan nelayan di Kampung Nelayan Belawan Medan.

"Menyampaikan banyak terima kasih kepada Lantamal I Belawan atas terselenggaranya penyaluran bantuan tunai kepada warga Kampung Nelayan," kata Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, dalam keterangan tertulis di Medan, Senin.

Panca berharap, dalam penyaluran bantuan tersebut agar jajaran Polres dan intansi terkait mendat terhadap 64.000 orang ini benar-benar tersalur dengan baik.

"Sebab saat ini dari 32.000 yang terdata baru 27.000 orang yang terverifikasi," kata Kapolda Sumut.

Baca juga: Dansat Brimob Polda Sumut motivasi Pramuka Palas, sukseskan vaksinasi massal

Sebelumnya, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Komandan Lantaml I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo menggunakan speed boat untuk mendukung vaksinasi massal di Kampung Nelayan Seberang Belawan.

"Kedatangannya beserta Komandan Lantamal I untuk mengecek langsung proses vaksinasi kepada masyarakat nelayan dan menyerahkan bantuan langsung kepada pedagang kaki lima, warung dan nelayan," kata Panca, dalam keterangan tertulis, Senin.

Ia menyebutkan, kegiatan ini difasilitasi oleh pemerintah, Polri dan TNI diminta untuk menyalurkannya.Hari ini disalurkan di Kampung Nelayan Seberang dan juga berlangsung di lima daerah secara serentak di wilayah Sumatera Utara yakni Belawan, Medan, Asahan, Langkat dan Nias Utara.

Mengenai capaian vaksinasi di kabupaten/kota di Sumatera Utara persentasenya cukup baik. Artinya sudah mencapai 93 persen capaian vaksin dosis 1, kemudian 75 persen vaksin dosis 2 dan vaksin 3 (booster) masih terus berlangsung.

"Saat ini kita masih terus mendorong untuk vaksinasi kepada lansia.Harapannya vaksinasi ini bermanfaat bagi masyarakat untuk menjalani ibadah di Bulan Suci Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah," ucapnya.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022