Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tàpsel) mendukung positif keberadaan Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat IV Batang Toru di wilayah itu.

Pasalnya, lokasi rumah sakit yang baru saja diresmikan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S, Senin (28/4) itu cukup strategis.

Selain letaknya di pinggir Jalan Lintas Barat Sumatera, didukung lima kecamatan penyangga yakni Batang Toru, Muara Batang Toru, Angkola Sangkunur, Marancar dan Angkola Barat.

"Sehingga kemudian semakin  mendekatkan pelayanan kesehatan ke masyarakat," harap Sekda Tapsel Parulian Nasution dalam sambutannya mewakili Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu.

Mengingat di wilayah penyangga ini berbagai aktifitas investasi skala nasional seperti Tambang Emas Martabe dan sejumlah sektor perkebunan. Diyakini rumah sakit ini cepat besar, apalagi didukung penuh BPJS Kesehatan dan BPJamsostek.

"Kiranya ke depan rumah sakit dengan sarana prasarana yang dimiliki tetap memegang teguh profesional kerja. Perawatan pasien terjaga baik. Tinggal pengembangan. Mudah-mudahan dan mandiri. Pemkab Tapsel cukup mendukung," sebutnya.

Parulian kepada Kapolda Sumut juga menyinggung upaya Pemkab (Bupati) Tapsel bagaimana berjibaku bersama Polres Tapsel dalam hal  penanggulangan COVID-19 termasuk program vaksinasi.

"Sehingga tak heran Pak Kapolda, saya bilang pak Kapolres AKBP Roman Smaradhana Elhaj akrab disapa Roman ( akrab dikenal Respons, Objektif, Motivator, Aktif dan Nominatif," kata Parulian.

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra S dalam sambutannya merespons positif seluruh apa yang menjadi harapan Pemkab Tapsel tersebut setelah resmi RS Bhayangkara Tingkat IV itu beroperasi.
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022