Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara Irjen Pol Drs RZ. Panca Putra S, meresmikan pengoperasian  Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat IV Batang Toru Tingkat IV, Kabupaten Tapanuli Selatan, Senin (27/3).

"Ini merupakan sebuah sejarah. Soalnya sejak sekitar Tahun 2017 lalu baru pada Agustus 2021 ijin operasional nya di teken Pak Kapolri," ungkap Panca yang hadir bersama Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto.

Panca mengucapkan terimakasih atas atensi  seluruh elemen masyarakat maupun Pemkab (Bupati) Tapsel, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj serta pihak lain sehingga rumah sakit yang semula untuk pembangunan Brimob akhirnya dapat diresmikan sekaligus beroperasi.

"Ini salah satu program Pak Kapolri mewujudkan Polri yang presisi khususnya transformasi operasional memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat termasuk anggota Polri," jelasnya

Kepada Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, PUPR, Dinas Kesehatan Tapsel Kapolda tidak lupa memberikan apresiasi mengingat tugas-tugas dan kerja kerasnya yang tidak kenal lelah hingga rumah sakit tersebut dapat diresmikan.

"Ke depan sambil membenahi berbagai fasilitas yang kurang termasuk tenaga kesehatan, pelayan rumah sakit ini harus tetap terjaga dan  ditingkatkan. Lebih dari itu diharap bisa mandiri," ujarnya.

Dalam sebuah wawancara, Kapolda Sumut menjelaskan bahwa selain RS Bhayangkara Tingkat IV  Batang Toru yang baru diresmikan, ada juga RS Bhayangkara Tingkat II di Medan dan Tingkat III di Tebing Tinggi.

Peresmian RS Bhayangkara tersebut ditandai penandatanganan Batu Prasasti dilanjutkan dengan penekanan tombol untuk membuka kain selubung disaksikan unsur Forkopimda, Pejabat Tabagsel, unsur Polri dan TNI, Tokoh Agama, Pemuda, dan undangan lainnya

Acara ini juga dirangkai kegiatan akselerasi vaksinasi lanjut usia dan masyarakat umum Tapsel dengan target seribuan orang, tambah penyerahan paket kepada peserta vaksin.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022