Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara Lokot Nasution melakukan kunjungan kerja dalam rangka penguatan  konsolidasi internal ke Kepulauan Nias. Adapun kunjungan ke Kepulauan Nias merupakan janji politik Lokot saat bertarung di musyawarah daerah Partai Demokrat Sumut 10 Januari 2022 lalu. 

"Setelah terpilih saya penuhi janji, untuk perdana kunjungan ke daerah, saya putuskan berkunjung ke Kepulauan Nias. Untuk itu, saya nyatakan I Love Nias," ujar Lokot dihadapan kader Partai Demokrat di Nias melalui keterangan tertulis, Senin (28/3). 

Selain memenuhi janji, Lokot menyebutkan, kehadirannya ke Kepulauan Nias untuk menyampaikan dan memastikan Partai Demokrat ini adalah palang pintu terakhir kebhinekaan di republik ini, siapa saja, apa saja, baik dari kelompok suku, ras dan agama apapun, bisa menjadi apapun dari partai Demokrat. 

"Ideologi Partai Demokrat adalah partai nasionalis religius. Kami juga sudah menunjukkan bukti bekerja, kami akan perbaiki segala kekurangan di masa lalu untuk menatap Indonesia yang lebih baik pada masa akan datang. Semangat kami adalah semangat muda, berjuang, berpikir dan kami pastikan pada masa akan datang Indonesia Emas 2045 akan terwujud," ucapnya. 

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Nias Utara, Hiskia Harefa menyampaikan, di Nias Utara ada sebanyak 113 desa dan satu kelurahan. Dari seluruh desa dipastikan kepengurusan memiliki kader Partai Demokrat. Para kader Partai Demokrat yang hadir ini berasal dari tiga kecamatan. 

"Ini adalah kunjungan pertama Ketua DPD Partai Demokrat Sumut ke Nias Utara, kami para kader di Nias Utara sangat senang dan bangga. Untuk kami berharap sinergitas yang terbangun ini akan membuat kami menjadi pemenang di Nias Utara," ucap Hiskia yang juga anggota DPRD Nias Utara. 

Wakil Bupati Nias Utara, Yusman Zega mengatakan, selaku pemerintah di Pemkab Nias Utara, pihaknya menyambut baik seluruh warna partai politik. Tanpa ada partai politik, pemerintah akan tidak akan baik dalam melaksanakan kinerjanya. 
 
Dia menambahkan, peran partai politik ini semakin kokoh, bisa dilihat dari bagaimana membina karakter kadernya guna dipersiapkan bekerja untuk bangsa dan negara  pada masa masa akan datang. 

"Kami pemerintah, jika tidak ada dukungan partai politik. Maka tidak berjalan pemerintahan ini, sehingga partai politik ini merupakan elemen penting bagi Pemerintah," katanya. 

Yusman Zega berharap, sebelum tahun 2024, Partai Demokrat dapat membantunya di Nias Utara untuk keluar dari daerah tertinggal. Sebab, selama ini pihaknya merasakan secara nasional Nias Utara belum menjadi sasaran untuk pengentasan masyarakat miskin, kebanyakan programnya hanya di Indonesia Bagian Timur. 

Padahal, di Nias Utara dan berbatasan dengan Nias Barat, ada satu jalan sepanjang enan kilometer dengan waktu tempuh selama satu jam, hal itu diakibatkan banyaknya jalan rusak. 







 

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022