Kepolisian Resor (Polres) Simalungun menggelar vaksinasi massal untuk para lanjut usia (lansia) dosis kedua bertempat di Ruang Terbuka Publik (RTP) Pantai Atsari Jalan Pulau Samosir Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

"Target capaian khusus dosis kedua untuk para lansia di Parapat ini sebanyak 300 orang, namun tetap disediakan vaksin dosis pertama, kedua dan ketiga," kata Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, dalam keterangan resminya, di Medan, Sabtu.

Arwansyah menyebutkan, tenaga kesehatan sebanyak 15 orang terdiri dari Puskesmas Parapat dan Klinik Polres Simalungun.

Baca juga: Kasat Lantas Polres Simalungun gendong lansia untuk vaksinasi

"Kami mengimbau masyarakat untuk mendukung program vaksinasi dengan segera mendaftarkan diri di fasilitas kesehatan yang sudah disiapkan di seluruh wilayah Kabupaten Simalungun," ucapnya.

Ia juga berharap, agar masyarakat tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) dan ingat jajaran Polres Simalungun tetap aktif dalam pelaksanaan operasi yustisi pada pagi hari, siang hingga malam hari.

"Mari kita dukung bersama program pemerintah ini dalam pencegahan penyebaran COVID-19.Mari kita doakan bersama agar pandemi COVID-19 ini segera berakhir," katanya.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022