Hutama Karya memberi beasiswa kepada 20 siswa berprestasi di Kota Binjai Sumatera Utara sebagai wujud dukungan perusahaan itu terhadap sektor pendidikan.

"Beasiswa itu bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial serta Lingkungan HK (Hutama Karya) dan bertepatan dengan perayaan HUT HK ke-61," ujar Branch Manager Ruas Tol Medan -Binjai. Hery Prasetyo di Binjai, Sabtu.

Dua puluh siswa berprestasi penerima beasiswa HK Peduli itu masing-masing lima siswa tingkat sekolah dasar (SD), tujuh sekolah menengah pertama (SMP) dan delapan siswa sekolah menengah atas (SMA)..

Penyerahan beasiswa itu yang dihadiri dan dilakukan Wakil Wali Kota Binjai, H Rizky Yunanda Sitepu dan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai, Affan Siregar dan pejabat lainnya dilakukan di ruas tol Medan – Binjai.

Baca juga: Hutama Karya raih dua penghargaan dalam ajang BCOMMS tahun 2022

Program HK Peduli dengan memberi beasiswa kepada siswa berprestasi itu berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Kota Binjai.

"HK berharap kegiatan penyaluran beasiswa dan penanaman pohon itu dapat dimaknai sebagai hal baik dalam memajukan pendidikan di Indonesia," katanya.

Selain membagikan Beasiswa HK Peduli Pendidikan, Hutama Karya melakukan kegiatan penanaman pohon sebagai bukti kepedulian persero kepada lingkungan.

Sebanyak 300 pohon buah seperti durian, kelengkeng, dan rambutan itu ditanam di lingkungan Tol Medan – Binjai.

Penanaman pohon dilakukan agar lingkungan kawasan sekitar Tol Medan-Binjai itu semakin hijau.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022