Setiap menjelang Ramadhan, H Kharuddin Syah Sitorus SE memberi santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim. Tradisi mantan Bupati Labuhanbatu Utara itu ternyata terus berlanjut hingga ke anak dan cucunya.

Seperti yang berlangsung pada Jum'at siang, Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM diwakili putranya dan adiknya menyerahkan bantuan kepada kaum dhuafa dan anak yatim di rumah dinasnya. 

Namun karena orang pertama Labura itu sedang bertugas di luar kota, maka penyerahan diwakili putra sulungnya Mhd Khael Assyraf Sitorus didampingi bundenya Tria Novi Khairani Sitorus dan suaminya Lettu Inf Jumawal.

Di sela kegiatan, Jumawal menyebutkan, santunan seperti ini sudah menjadi  tradisi dan bentuk kepedulian Keluarga Besar H Khairuddin Syah Sitorus. “Santunan kepada anak yatim dan kaum duafa diberikan bertujuan untuk berbagi kebahagian dalam menyambut bulan suci Ramadhan," ujarnya.

Pria yang juga Danki 126/KC Damuli tersebut menjelaskan, bingkisan yang diberikan berupa satu sak beras dan uang tali asih sebanyak 435 paket.

Bupati yang dihubungi wartawan via telepon menyebutkan, kegiatan itu merupakan tradisi yang sudah dilakukan ayahnya sejak lama. Bahkan sebelum H Kharuddin Syah menjadi bupati terpilih pertama di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu. 

Dijelaskannya, setiap tahun keluarga H Buyung selalu memberikan santunan. Tapi berbeda tahun ini, dikarenakan dirinya sedang bertugas di luar kota, dirinya  meminta anak-anaknya  untuk menggantikan dirinya.

"Melalui kegiatan itu, Bang Khael, Kak Eca dan Dek Maher  dapat belajar dan mengikuti jejak oppungnya. Saya diajari orang tua saya seperti itu," kata pria yang sering disapa HYS tersebut merujuk putra putrinya.
 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022