Masjid Raya Baiturrahmi Sipagimbar, Kecamatan Saipar Dolok Hole diresmikan pemakaiannya oleh Syahrul M.Pasaribu SH mantan Bupati Tapsel dua periode (2010-2015/2016-2021) yang diundang hadir sekaligus didaulat pengguntingan pita. 

"Kehadiran Pak Syahrul pada perrsmian masjid selain penghargaan tinggi juga menjawab kerinduan masyarakat Sipagimbar," ungkap M. Rawi Ritonga anggota DPRD Tapsel dari Partai Golkar, Jumat (18/3).

Masjid Raya Baiturrahmi ini dibangun menelan dana Rp2 miliar lebih yang peletakan batu pertamanya pada 29 Desember 2014 oleh Syahrul Pasaribu saat periode pertama menjabat sebagai bupati. 

Baca juga: BPBD: Luapan Sungai Batang Toru yang merendam ratusan rumah di Tapsel sudah surut

" Mengingat sejarah awal pembangunan masjid ini lah  masyarakat  memberikan dan mengundang Pak Syahrul meresmikan mesjid berlantai dua kapasitas empat ratusan jemaah ini." jelas Rawi. 

Syahrul yang juga politisi Partai Golkar ini datang tidak sendiri, suami tercinta Ny Syaufia Syahrul itu hadir bersama Drs H Syamsul Qamar juga anggota DPRD Sumatera Utara dari Partai Golkar. 

"Kehadiran kedua sosok Syahrul dan Syamsul Qamar yang sudah cukup familiar bagi masyarakat Sipagimbar ini disambut hangat dan antusias oleh masyarakat," kata Rawi. 

Syahrul dalam sambutannya, lanjut Rawi,  mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada masyarakat SD.Hole khususnya Sipagimbar yang telah sengaja mengundang dirinya untuk hadir. 

"Saya tidak menyangka pada masyarakat banyak SD.Hole yang masih penuh hati mengingat bahkan mengundang hadir untuk meresmikan masjid ini. Sekali lagi saya haturkan terimakasih," ucap Syahrul. 

Di situ, Syahrul, mengingatkan masyarakat tetap jaga kekompakan, persatuan dan kesatuan serta menjaga rasa persaudaraan apalagi dalam konteks mendorong percepatan pembangunan Tapsel dalam arti luas termasuk keagamaan. 

"Yang penting jangan hanya terbangun megah, tetapi bagaimana agar masjid ini bisa makmur. Karenanya mari kita ramaikan masjid ini dalam rangka peningkatan amal ibadah serta iman dan taqwa kita kepada Allah Swt," tegas Syahrul. 

Lebih dari itu Syahrul mengajak masyarakat Tapsel khususnya masyarakat SD. Hole solid dalam mendorong mendukung program pembangunan pemerintah demi kemajuan Tapsel yang saat ini dipimpin Dolly P.Pasaribu. 

Senada sambutan Syamsul Qamar anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai Golkar yang pada dasarnya meminta masyarakat Sipagimbar SD.Hole untuk betul-betul memakmurkan masjid itu sekaligus meningkatkan ukhuwah Islamiyah ujarnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022