Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus SE MM meresmikan pengunaan musholla SDN 114620 dan melakukan peletakan batu pertama musholla SDN 118320 Perkebunan Berangir Kecamatan Na IX-X, Rabu. 

Pria yang akrab disapa HYS itu berharap, dengan peresmian musholla itu akan dapat meningkatkan ketakwaan para generasi penerus bangsa itu. "Saya berharap musholla ini jangan hanya jadi pajangan saja," katanya.

Untuk itu ia berharap para guru dapat memberikan pendidikan dan tauladan kepada para siswa agar mereka bisa meningkatkan ibadah seperti sholat. "Saya juga berharap para guru selalu kompak untuk mencerdaskan siswanya," tambahnya.

Bupati juga menyempatkan diri menyaksikan vaksinasi COVID-19 bagi siswa berusia 6-11 tahun yang dilaksanakan hari itu. Ia mengajak siswa yang divaksin berbincang guna mengalihkan perhatian sehingga tidak takut saat disuntik.

Dikatakannya, vaksin bukan hanya untuk memberi perlindungan tubuh agar terhindar dari COVID-19, tapi vaksinasi juga bisa mencegah penyebaran virus kepada orang lain. 

"Jika cakupan vaksinasi tinggi dan merata di satu daerah, maka akan terbentuklah kekebalan kelompok. Kalian bisa bersekolah kembali, bisa belajar dengan normal kembali, semangat kembali," jelasnya dalam acara yang juga dihadir Ketua Dewan Pendidikan Labura Zurul Bakti Aziz SAg MA.





 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022