Untuk melindungi masyarakat dari ancanam wabah COVID -19, di tengah situasi pandemi saat ini, Plt Kadis PMD ( Pemerintahan Masyarakat dan Desa) Kabupaten Padang Lawas ( Palas) Faisal Amri Siregar mengajak sekaligus menyarankan, kepada seluruh kepala desa ( Kades), perangkat desa dan Badan Permusyawatan Desa, se - Kabupaten Padang Lawas, supaya bersama - sama mensukseskan kegiatan ( giat) vaksinasi bagi masyarakat luas, baik tahap satu, dua dan tiga, di desa masing - masing, sesuai anjuran dan imbauan Satgas Covid -19 Palas.

"Berkolaborasilah dengan para alim ulama, tokoh masyarakat, para pemuda, serta tokoh adat untuk mengajak masyarakat mensukseskan kegiatan Vaksinasi Covid-19".tambah Faisal berpesan, kepada para kades, perangkat desa dan BPD se - Palas, saat berbincang dengan ANTARA, di RM Selera, Sibuhuan, menyikapi situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini, Jumat ( 13/3) sore.

Untuk pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 disetiap desa, sambung Faisal menyarankan, kepada para Kades, perangkat desa dan BPD se - Palas, supaya tetap berkordinasi dengan pihak Dinas kesehatan atau Puskesmas di lokasi terdekat masing - masing. 

Sedangkan untuk masyarakat luas se - Palas, dikesempatan ini Faisal juga menyarankan sekaligus mengajak supaya mengikuti kegiatan Vaksinasi Covid -19, untuk keselamatan bersama. Ia juga menyarankan kepada masyarakat luas agar jangan percaya isu hoax dan takut untuk divaksin Covid -19. 

"Vaksinasi Covid- 19 aman dan sudah melalui uji kilinis. Untuk itu kepada masyarakat luas sekali lagi jangan takut divaksin. Mari lindungi diri berserta keluarga masing - masing dari ancaman wabah  Covid -19, melalui program Vaksinasi. Dan ingat tetaplah patuhi aturan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari - hari, untuk keselamatan bersama dari ancaman wabah COVID-19 saat ini".kata Faisal.

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022